Pasar Pagi Kaliwungu Terbakar

METROSEMARANG.COM – Kebakaran melanda Pasar Pagi Kaliwungu Kendal, Sabtu (19/8) malam. Puluhan kios dan los ludes terbakar hingga menimbulkan kepanikan pedagang setempat.

Kebakaran Pasar Pagi Kaliwungu. Foto: metrojateng.com

Informasi yang dihimpun metrojateng.com, api mulai terlihat di kios bagian belakang sekitar pukul 19.00. Api terlihat membesar di kios dekat yang berdekatan dengan los ikan kemudian merambat ke bagian lain.

Menurut warga, api mulai terlihat di kios yang menjual gerabah. Satu unit pemadam kebakaran unit Kaliwungu yang datang pertama tidak sanggup melokalisir api dan api terus membesar dan membakar bangunan pasar yang terbuat dari kayu.

“Saya lihat apinya sudah besar di kios paling belakang,” kata Masrur warga sekitar.

Sementara Sri Pujiati (55), salah seorang pedagang, mengaku tidak tahu persis sumber api berasal dari kios milik siapa. setahu dia, api mulai muncul setelah magrib. ”Ini baru yang pertama kalinya pasar terjadi kebakaran,” kata dia.

Karji, saksi lainnya, mengatakan, sumber api berasal dari kabel listrik di salah satu kios gerabah. Api muncul sekitar pukul 18.30. Hembusan angin kencang menyebabkan api dengan cepat membesar. “Saya tidak tahu berapa kios yang terbakar, mungkin lebih dari lima kios,” katanya.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Kendal dan Kota Semarang serta sejumlah perusahaan di Kaliwungu berupaya memadamkan api.

Banyaknya warga yang berkerumun dan pedagang yang menyelamatkan barang menyulitkan pemadaman. Sedangkan hidran yang berada di dekat pasar macet sehingga harus disuplay dari hidran lain.

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mencari keterangan dari sejumlah saksi. Hingga Sabtu malam api masih membakar pasar pagi yang berada di jalur pantura Kaliwungu Kendal ini. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.