Pastikan Keaslian Beras, Rusdiana Kunyah Beras Mentah

WP Rusdiana (kiri) mengunyah beras untuk membuktikan keasliannya saat melakukan sidak, Jumat (22/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
WP Rusdiana (kiri) mengunyah beras untuk membuktikan keasliannya saat melakukan sidak, Jumat (22/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Tim gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang, Dinas Pertanian Kota Semarang dan Kantor Ketahanan Pangan melakukan inspeksi mendadak di beberapa toko beras di Semarang. Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran beras palsu atau beras sintetis yang meresahkan masyarakat.

Dalam pemantauan yang dilakukan di beberapa sentral beras, seperti di Jalan MT Haryono dan Pasar Dargo, tim tidak menemukan adanya beras plastik tersebut. Bahkan, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, WP Rusdiana langsung memeriksa kondisi beras dengan cara digigit.

“Kalau beras asli gampang patah dan rasanya agak manis,” kata dia sambil mengunyah beras mentah, Jumat (22/5) pagi.

Sementara itu Kepala Disperindag Kota Semarang, Nurjannah meminta pedagang untuk selalu waspada terhadap pemasok berasnya. Konsumen juga diminta lebih hati-hati dalam memilih beras agar tidak salah beli.

“Jangan khawatir, di Semarang tidak ada beras palsu. Kami sudah menerjunkan tim yang siap memantau kondisi beras di lapangan, baik untuk memeriksa harga beras maupun kualitas beras,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.