Pawai HUT RI, SMA Muhammadiyah 1 Pamerkan Busana Daur Ulang

METROSEMARANG.COM – SMA Muhammadiyah 1 Semarang menggelar pawai kemerdekaan secara unik dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 72 RI. Dalam pawai mengeliling jalan sekitar sekolah, Selasa (15/8) ini para peserta menggunakan busana ala masa perjuangan. Busana tersebut juga dibuat memakai bahan-bahan dari barang bekas.

Pawai SMA Muhammadiyah 1 Semarang, Selasa (15/8). Foto: istimewa

Para siswa SMA Muhammadiyah 1 Semarang ini mulai melakukan pawai dari halaman sekolah. Kemudian berjalan kaki mengelilingi jalan sekitar sekolah atau kawasan Cinde Semarang. Busana perjuangan dari barang bekas yang mereka pakai mampu menarik perhatian para pengguna jalan untuk menonton.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Semarang Sukini mengatakan, kegiatan pawai kemerdekaan ini sengaja diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke 72 RI. Busana yang dipakai para peserta berasal dari bahan daur ulang seperti dari koran dan plastik.

”Harapannya para siswanya akan semakin tertanam nilai-nilai juang dari para pejuang bangsa. Dan tumbuh rasa nasionalismenya serta patriotismenya,” katanya.

Salah satu peserta pawai yang mengenakan busana daur ulang dari plastik, Alifia mengaku, dirinya harus menghabiskan waktu tiga hari untuk membuat busana berbahan plastik tersebut. Busana tersebut dibuat bersama dengan teman-temannya.

”Meski awalnya pesimis, namun akhirnya kami puas dengan hasil yang dibuat bersama teman-teman sekelas ini,” ujarnya.

Selain pawai, peringatan HUT ke 72 RI yang digelar SMA Muhammadiyah 1 Semarang ini juga diisi dengan lomba-lomba antar kelas. Seperti fashion show busana daur ulang, futsal, hingga yel-yel semangat perjuangan. (duh)

You might also like

Comments are closed.