PDI Perjuangan Belum Buka Pendaftaran Calon untuk Pilwakot Semarang

Supriyadi Foto Metrosemarang
Supriyadi
Foto Metrosemarang

SEMARANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang mulai melakukan penjajakan lintas partai untuk mengusung calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Semarang pada Pilkada 2015 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi juga menyatakan, berdasar instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) empat bulan sebelum penyelenggaraan Pilwalkot, harus sudah mengusulkan calon wali kota maupun wakil dari hasil penjaringan DPC. Saat ini partainya sudah melakukan penjajakan lintas partai, tapi masih belum membuka pendaftaran calon.

Pendaftaran calon wali kota maupun wawali, menutunya baru akan dilakukan pada awal tahun 2015 mendatang. Hasil penjaringan diprediksi selesai bulan Mei setelah itu baru dikirim ke DPP. ‘’Hasil penjaringan diserahkan DPP melalui DPD. Kalau pemilihannya September, ya bulan Mei kita sudah kirim hasilnya ke pusat,’’ ujar Ketua DPRD Kota Semarang itu.

Dia menyebutkan sudah ada beberapa tokoh yang merapat ke partainya menawarkan diri sebagai kandidat. Meski enggan membeber nama-namanya, kebanyakan menghendaki sebagai kandidat wawali. Kebanyak sosok tersebut juga dari kalangan politisi dan pengusaha.

‘’Tapi semua baru sebatas omongan, untuk yang resminya, kalau tidak bulan Maret ya April kita buka pendaftaran,’’ katanya. (MS-13)

 

You might also like

Comments are closed.