PDIP Masih Rahasiakan Mitra Koalisi

Koalisi Semangka bakal all out menangkan Hendi-Ita. PDIP juga masih membuka peluang partai lain untuk bergabung dalam koalisi ini. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Koalisi Semangka bakal all out menangkan Hendi-Ita. PDIP juga masih membuka peluang partai lain untuk bergabung dalam koalisi ini. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Waktu pendaftaran untuk calon Wali Kota Semarang tinggal dua hari lagi, yaitu pada 26 sampai 28 Juli 2015 besok. Partai-partai kini lebih serius menghimpun kekuatan untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi yang digelar serentak se-Indonesia ini, yaitu pada 9 Desember 2015 mendatang.

Setelah membentuk Koalisi Semangka bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI Perjuangan masih mengatakan masih butuh dukungan dari partai lain demi pemenangannya. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Kami masih sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung mendukung Hendi-Ita dalam Pilwakot,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Namun, Hendi masih bungkam terkait partai yang sudah merapat ke kubu banteng moncong putih. Dia juga belum mau menyebutkan siapa partai yang bakal mempermulus jalannya untuk menjadi Wali Kota Semarang periode selanjutnya.

“PDIP tetap melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Senyap, cepat, dan pasti. Kami tidak mau klaim dukungan sana-sini. Pokoknya tunggu saja tanggal mainnya,” kata Hendi.

Selain PPP, Partai Demokrat juga membuka peluang untuk bergabung bersama PDIP. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto menuturkan, kemungkinan partainya untuk bergabung mendukung Hendrar Prihadi sangat besar. (ade)

You might also like

Comments are closed.