PDIP Umumkan Nama Jagoannya di Pilgub Jateng Kamis Pagi

METROSEMARANG.COM – Elite politik PDIP berencana mengumumkan nama calon gubernur untuk Pilgub Jateng pada Kamis pagi (4/1). Kurang lebih pukul 09.30 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama jagoannya di Markas DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta.

PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon Gubernur Jateng pada Kamis (4/1) pagi

“Yang pasti, rencana pengumuman adalah besok Kamis, tapi untuk sementara undangan memang pukul 09.30 tapi masih tentatif waktunya,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto, Rabu (2/1).

Pria yang akrab disapa Bambang Krebo ini mengklaim sudah mendapat perintah untuk menghadiri pengumuman calon gubernur (cagub) Jateng.

Bambang bahkan diminta untuk mengundang seluruh Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDI Perjuangan se-Jateng, serta Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Jateng ke Jakarta.

Tak hanya mengumumkan nama calon gubernur saja. Bambang juga mengatakan bahwa Mega dalam waktu bersamaan mengumumkan nama wakil gubernur (cawagub) sekaligus.

“Entah dari eksternal atau internal partai. Yang memutuskan kan langsung ibu Mega,” cetusnya.

Sedangkan untuk bakal calon bupati maupun wali kota yang bertarung di Pilkada serentak 2018, ia menegaskan akan diumumkan di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Jalan Brigjen Katamso Semarang. Pengumuman dilakukan pasca rekomendasi cagub-cawagub.

“Jadi setelah pengumuman calon gubernur dan wakil nanti disusul tujuh daerah tapi di Panti Marhaen. Rencana kalau tidak ada halangan, satu hari setelahnya, nanti kita undang semua bakal calon ke kantor DPD,” ujar Bambang. (far)

You might also like

Comments are closed.