PDIP Usung Ganjar dan Putra Mbah Maimoen di Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung incumbent Ganjar Pranowo dengan pasangannya, Taj Yasin Maimoen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng nanti.

Ganjar Pranowo kembali diusung PDI Perjuangan untuk Pilgub Jateng 2018

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto mengatakan pencalonan Ganjar-Yasin itu diumumkan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri di markas DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Bambang menyebut kedua tokoh itu nantinya saling melengkapi saat bersaing ketat dengan lawan-lawannya. Sebab, keduanya memiliki basis massa yang berbeda.

Ganjar merupakan incumbent dari PDIP. Sedangkan Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin adalah figur PPP yang saat ini duduk di kursi DPRD Jateng. Yasin juga dikenal sebagai putra KH Maimoen Zubair, seorang sesepuh NU di Rembang.

“Yang pasti, kami enggak mikir panjang lagi, termasuk pikiran-pikiran apakah yang bersangkutan terkena kasus e-KTP, buat kami itu enggak masalah,” terangnya, Minggu (7/1).

Ia pun mengaku akan tegak lurus dan mantap untuk mengerahkan mesin politiknya sesuai arahan Mega.

“Langkah kami mantap sesuai arahan DPP. Walau berpolemik di internal, tapi begitu diputuskan Ketum, ya harus tegak lurus,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa adanya kasus e-KTP yang menyeret nama Ganjar, tidak menggoyahkan semangat kader dan simpatisan partainya untuk memenangkan pasangan calon tersebut.

Pihaknya siap tempur dan menghalau semua sentimen negatif ditengah masyarakat. Ia optimistis pasangan Ganjar-Gus Yakin bakal mampu mengungguli rival-rivalnya nanti. Maka dari itu, Bambang mengaku telah mengerahkan semua mesin partainya untuk memenangkan pasangan calon tersebut. (far)

You might also like

Comments are closed.