Pecahkan Rekor  MURI Grab Warnai 30 Zebracross di Semarang

zebracross
Wali Kota Semarang dan Jajaran Pemerintah Kota Semarang serta Manajemen Grab melakukan penyelesaian menghias tempat penyeberangan terbanyak di Jalan Pemuda Kota Semarang, Minggu (29/4) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
METROSEMARANG – Platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile, Grab memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori menghias tempat penyeberangan terbanyak, yaitu 30 lokasi di Kota Semarang. Pengecatan berlansung sejak 26 April 2018 dan diselesaikan pada Minggu (29/4) April 2018 oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Jalan Pemuda depan Balai Kota Semarang.
Rekor tersebut tercatat di Rekor MURI nomor 8.346 sebagai pemrakarsa dan penyelenggara menghias tempat penyeberangan lokasi terbanyak. Penghargaan diberikan oleh perwakilan MURI, yaitu Sri Widayati usai kegiatan pengecatan oleh Wali Kota Semarang.
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan zebracross sebagai tempat untuk menyeberang. Dengan demikian keselamatan berlalu lintas di Kota Semarang bisa terwujud.
Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan kreasi ini bisa menjadi viral di media sosial sehingga menarik perhatian wisatawan dari liar untuk berkunjung di Kota Semarang.
“Kalau banyak orang datang, Grab tentunya juga akan mendapatkan keuntungan. Jadi antara Pemerintah dan pihak swasta bisa saling bersinergi dan menguntungkan,” katanya.
Hendi juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan agar mau mengalah jika di zebracross sedang dilalui oleh penyeberang.
Tidak hanya zebracross, Hendi sedang membenahi beberapa trotoar dengan pohon rindang dan taman-taman agar masyarakat dapat nyaman berjalan. Kenyamanan itu yang diharapkan dapat menarik masyarakat untuk berjalan kaki dan mengurangi penggunaan kendaraan. (ade)
You might also like

Comments are closed.