Pedagang Pasar Waru Mulai Tempati Bangunan Pasar Baru

METROSEMARANG.COM – Pedagang Pasar Waru korban kebakaran mulai pindah dari pasar penampungan sementara ke bangunan Pasar Waru yang baru. Sedangkan untuk bangunan lapak pasar sementara yang berada di depan Pasar Waru langsung mulai dibongkar.

Pedagang Pasar Waru mulai tempati bangunan baru. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Pembangunan Pasar Waru baru ini telah selesai dilakukan pada akhir tahun 2017 setelah terbakar pada November 2016 lalu. Kini pasar tersebut telah kembali dapat dimanfaatkan oleh pedagang yang dulunya harus tinggal di lapak sementara.

Lapak pasar sementara juga terlihat sudah sepenuhnya kosong dan mulai dilakukan pembongkaran oleh petugas. Diharapkan dalam minggu depan pembongkaran sudah dapat diselesaikan.

Sedangkan para pedagang mengaku senang dengan lapak yang baru tersebut sebab dirasa lebih nyaman dan bebas dari banjir. Pedagang berharap di Pasar Waru yang baru tersebut akan lebih ramai pengunjung sehingga dagangannya laris.

‘’Alhamdulillah akhirnya bisa kembali menempati di dalam pasar, lebih nyaman tidak akan terkena banjir lagi, waktu di lapak sementara sering terendam banjir,’’ kata Anik, salah seorang pedagang, Kamis (18/1).

Pasca pedagang masuk semua ke dalam bangunan Pasar Waru yang baru, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto memastikan, akan segera membongkar lapak pasar sementara yang berada di badan jalan depan pasar.

‘’Sedangkan untuk bekas konstruksi pasar sementara nanti akan kami manfaatkan untuk pembuatan lapak di Pasar Klitikan (Kecamatan Penggaron),’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.