Pedagang Rejomulyo Lakukan Perlawanan Pemutusan Listrik di Pasar

METROSEMARANG – Rencana pemutusan sambungan listrik di Pasar Rejomulyo atau Pasar Kosong pada Kamis (3/5) pagi ini mendapat perlawanan dari ratusan pedagang ikan basah. Mereka menggelar aksi demonstrasi di lokasi pasar.

pasar kobong
Ratusan pedagang ikan Pasa Rejomulyo melakukan perlawanan ketika akan dilakukan pemutusan listrik. (foto: metrosemarang.com/Masrukhin Abduh)

Sambil membawa berbagai poster berisi penolakan pemutusan sambungan listrik dan penolakan relokasi ke Pasar Sidomulyo Baru, mereka berkumpul di pintu masuk utama area pasar. Sementara puluhan petugas Kepolisian terlihat sudah berjaga-kata mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Banding Ditolak, Pasar Rejomulyo Dibongkar 3 Mei

“PLN bukan antek pemerintah, harus tegas menolak permintaan pemerintah untuk memutus listrik di Pasar Kobong,” teriak seorang pedagang di tengah kerumunan. Aksi ini menarik perhatian para pengendara kendaraan yang melintas di lokasi pasar di daerah Pengapon. Banyak yang melambatkan bahkan menghentikan kendaraannya.

Sementara itu, petugas PLN dan Dinas Perdagangan Kota Semarang di sudut lain di lokasi pasar juga terlihat sudah bersiap-siap. Sesuai surat yang telah diedarkan Dinas kepada para pedagang hari ini akan dilakukan pemutusan listrik. Hal ini karena Pemkot Semarang telah menang atas gugatan pedagang di PTUN Semarang dan PTTUN Surabaya. Setelah pemutusan listrik, selanjutnya besok akan dilakukan pembongkaran bangunan Pasar Kobong setelah pedagang pindah ke Pasar Rejomulyo Baru. (duh)

You might also like

Comments are closed.