Peduli Kota Lama, Pegiat Wisata Resik-resik Jembatan Berok

METROSEMARANG.COM – Komunitas Denok Kenang Semarang Klub Merbi, Water Blaster, Pegiat Wisata dan beberapa komunitas lainnya yang peduli dengan Kota Lama, Semarang melakukan aksi bersih-bersih Jembatan Berok pada Minggu (1/5) pagi. Kegiatan ini juga merupakan follow up dari kegiatan Reresik Kota Lama yang dilakukan beberapa waktu lalu di kawasan Kota Lama bersama Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Beberapa komunitas di Semarang melakukan aksi resik-resik Jembatan Berok, Minggu (1/5) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Beberapa komunitas di Semarang melakukan aksi resik-resik Jembatan Berok, Minggu (1/5) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Koordinator Pegiat Wisata Kota Semarang, Wahid United kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap warisan di Kota Semarang, khususnya Jembatan Berok. “Tidak perlu menunggu pemerintah, kami langsung bergerak karena para pegiat wisata cinta kota ini,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Dia melihat di sekitar Jembatan Berok sudah terlihat bersih, namun ada beberapa sampah yang masih terlihat di aliran Kali Semarang yang bisa saja datang dari hulu. Selain bersih-bersih, mereka juga mengecat tralis besi berwarna merah yang dirasa sudah mulai pudar.

Tak hanya itu, mereka juga mengepel pedestrian Jembatan Berok yang berada di sisi selatan karena merupakan bangunan yang bersejarah. “Kalau untuk lampu dan menara, kami tidak menyentuhnya karena harus ada yang menanganinya sendiri dan sampai saat ini masih terawat,” pungkasnya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.