Pegadaian Santuni 7.100 Anak Yatim

METROSEMARANG.COM – PT Pegadaian (Persero) memberikan santunan kepada 7.100 anak yatim dan penjualan puluhan ribu paket sembako murah di 46 kota/kabupaten pada Jumat (24/6) lalu. Paket Sembako tersebut  berisi beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter dan gula pasir dua kilogram senilai Rp 150.000 yang dijual seharga Rp 25.000. Hasil penjualan sembako tersebut akan disumbangkan ke tempat-tempat ibadah.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Pemimpin Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa di seluruh Indonesia, PT Pegadaian (Persero) memiliki 12 Kantor Wilayah dan 59 Kantor Area dan masing-masing memberi santunan kepada 100 anak yatim. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian sebagai BUMN yang dekat dengan rakyat kecil untuk berbagi kebahagiaan pada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa,” imbuhnya.

Menurutnya, khusus Jateng-DIY kegiatan ini di gelar di enam lokasi, yakni Jogja, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal dan Pati. Sedikitnya 700 anak yatim mendapatkan santunan dari Pegadaian. Untuk Jogja, Solo, Purwokerto, Tegal dan Pati masing-masing 100 anak yatim, dan khusus Semarang 200 anak yatim.

“Untuk kegiatan pasar murahnya digelar di 46 kota di Seluruh Wilayah Indonesia.  Khusus di wilayah Jateng-DIY diadakan di Kendal, Banyumas, Wonogiri, Pati,  Kota Tegal dan Yogyakarta dengan jumlah total 1.800 paket sembako,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.