Pekerja Proyek Tertimbun Longsor di Pageruyung Kendal

METROSEMARANG.COM – Seorang pekerja perbaikan jalan Kendal-Temanggung tertimbun longsor saat memasang kawat beton, Rabu (30/3) siang. Korban yang diketahui bernama Ismanto (25) werga Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo Kendal itu terkena longsoran hingga sebatas dada.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban saat itu berada di bawah sedang memasang kawat beton, penahan jalan alternatif Kendal-Temanggung tepatnya di Desa Pagergunung Kecamatan Pageruyung Kendal. Tiba-tiba, urukan tanah yang berada di atasnya longsor dan menimpa korban.

Proses evakuasi pekerja tertimbun longsor di Pageruyung, Kendal, Rabu (30/3). Foto: metrojateng.com
Proses evakuasi pekerja tertimbun longsor di Pageruyung, Kendal, Rabu (30/3). Foto: metrojateng.com

Sejumlah pekerja lainnya langsung turun ke bawah untuk memberikan pertolongan. Korban sempat lemas dan nyaris tertimpa tiang telepon yang ikut longsor.

Pengawas proyek, Abdul Qodir mengatakan, korban sedang berada di bawah memasang kawat untuk pengecoran penahan jalan. “Diduga karena getaran kendaraan yang melintas di atasnya tanah labil dan longsor. Korban yang sendirian berada di bawah tertimpa longsoran dan nyaris mengubur tubuhnya,” jelasnya.

Warga terpaksa menutup jalan agar tidak ada kendaraan yang melintas dan evakuasi menggunakan alat seadanya. Setelah hampir 30 menit, tubuh korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit Islam Weleri Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.