Pelaku Bobol Dua Mesin ATM Sekaligus di Swalayan Ono

IMG_1863

SEMARANG – Aksi pembobolan ATM di Swalayan Ono Ngaliyan Semarang, Rabu (8/4) dinihari,  ternyata menimpa dua ATM yang saling berdekatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para pelaku diketahui mencoba membobol ATM milik Bank Mandiri yang terletak tepat didepan ruko. Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, petugas mendapati dua mesin dalam keadaan rusak pada cover bagian depan mesin.

Selain ATM mandiri, ATM milik Bank BRI yang berada tepat di sampingnya juga tak luput dicoba dibobol pelaku.

Kendati demikian, para pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut belum sempat mengambil uang didalam kedua ATM. Diduga, para pelaku kebingungan dan belum mengetahui konstruksi mesin ATM.

“Belum sempat diambil, dugaan sementara, pelaku tidak mengetahui konstruksi mesin ATM,” kata salah seorang petugas kepolisian, usai olah TKP.

Menurut dia, jika dilihat dari kerusakan yang terdapat pada mesin, para pelaku hanya mencoba membongkar paksa dengan cara mencongkel tutup mesin. Namun para pelaku tidak mengetahui, bahwa didalamnya masih terdapat brangkas yan terkunci.

“Mereka mencongkel menggunakan linggis. Saksi mata ada yang melihat mereka membawa linggis sepanjang setengah meter,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.