Pelatih Anyar PSIS Diputuskan Hari Ini

METROSEMARANG.COM – Kursi pelatih kepala PSIS yang masih lowong bakal segera terisi. Hari ini, Manajemen Mahesa Jenar rencananya akan membuat keputusan terkait sosok pengganti Subangkit.

Haudi Abdillah dkk bakal segera memiliki pelatih baru. Foto: metrosemarang.com/istimewa

General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, calon pelatih baru tersebut tidak akan melenceng dari beberapa kandidat yang sudah disebut sebelumnya. “Iya salah satu dari mereka. Hari ini akan kami putuskan,” kata dia, usai menyaksikan latihan timnya di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (22/3) pagi.

Hanya saja pria yang intim disapa Liluk itu belum bersedia membeber lebih jauh tentang sosok yang bakal menangani Haudi Abdillah cs. Menurutnya, jabatan pelatih kepala harus sudah terisi sebelum tim melakoni laga perdana Liga 1 melawan tuan rumah PSM Makassar, Minggu (25/3).

“Sesuai regulasi memang harus ada pelatih kepala. Bisa saja kami pakai carteker, tapi tetap wajib ada pelatih kepala,” ujarnya, tanpa membeber sosok pelatih yang dimaksud.

Baca Juga: Mantan Pelatih Borneo FC Masuk Kandidat Pengganti Subangkit

Sejauh ini sudah beredar empat kandidat pelatih asing, yakni Gomes de Oliveira, Dejan Antonic, Paulo Camargo dan Dragan Djukanovic. Sedangkan Bambang Nurdiansyah dan Agus Yuwono menjadi mewakili kandidat pelatih lokal.

“Para kandidat tersebut sudah memberikan presentasi dan rata-rata punya program menarik. Tinggal bagaimana hasil keputusan rapat internal nanti,” Liluk menambahkan.

Sebelumnya, Manajemen Mahesa Jenar sudah lebih dulu mengikat pelatih kiper asal Australia, Andy Petterson. Perekrutan mantan penjaga gawang tim Premier League, Portsmouth itu menjadi representasi keseriusan manajemen untuk membangun klub sepakbola modern.

Kursi head coach PSIS lowong sejak Subangkit dicopot dari jabatannya pada Kamis (15/3). Untuk sementara, PSIS dipimpin tiga pelatih lokal Semarang, Dwi Setiawan, Eko Riyadi dan Budi Cipto. (twy)

You might also like

Comments are closed.