Pelepasan 1.000 Merpati Tandai Sinergitas TNI-Polri

METROSEMARANG.COM – TNI dan Polri di Kota Semarang menggelar olahraga bersama di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, Jumat (16/3). Mereka juga melepas 1.000 burung merpati sebagai simbol kebersamaan.

TNI dan Polri menerbangkan 1.000 burung sebagai sinbol kebersamaan, Jumat (16/3). Foto: metrosemarang.com/efendi

“Burung tadi saya ibaratkan ada TNI dan Polri, makanya kemanapun mereka terbang dan kemanapun mereka berada harus selalu bersama dan bergandeng tangan,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji.

Abi juga mengatakan, ia selalu menggelorakan kepada setiap anggotanya bahwa TNI dan Polri tidak akan pernah pisah. Pasalnya, ketika keduanya bisa kuat dan solid maka cita-cita bangsa dalam mewujudkan rakyat yang adil dan makmur akan tercapai.

“Memang betul kalau sesuai undang-undang bahwasannya TNI dan Polri ini kan sudah berpisah. Namun selalu saya gelorakan, TNI dan Polri ini merupakan ikatan saudara kandung, sehingga jangan sampai kami diadu domba karena keberhasilan, kerukunan, dan ketahanan nasional ini tidak terlepas dari peran TNI dan Polri,” imbuh Abi.

Hal tersebut juga bisa diaplikasikan dalam pengamanan Pilkada 2018 nanti. Sinergitas antara TNI dan Polri bisa membangun situasi dan kondisi aman selama pelaksanaan pilkada.

“Pilgub jateng juga tidak terlepas dari peran TNI Polri, kalau TNI Polri kuat dan solid maka keamanan serta pilgub juga pasti akan berjalan dengan lancar,” pungkas Abi.

Sementara itu, dalam pelaksanaan olahraga bersama pihak Polrestabes Semarang juga menyelenggarakan berbagai macam lomba. Di waktu yang sama, mereka juga meresmikan Lapangan Pratisara Wirya. Nama tersebut diambil dari bahasa sanskerta yang berarti TNI dan Polri harga mati. (fen)

You might also like

Comments are closed.