Pemain Inilah yang Diinginkan Pelatih PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang mulai serius berbenah menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) B, April mendatang. Pelatih Eko Riyadi memberi sinyal ingin memertahankan skuat the winning team saat menjuarai turnamen Polda Jateng Cup 2015, dengan menyuntikkan beberapa pemain baru di beberapa posisi.

Skuat Mahesa Jenar dipastikan kehilangan trio Welly Siagian, M Arifin dan kiper Ega Rizky yang memilih kembali membela klub lamanya, PSCS Cilacap. Padahal, peran ketiganya cukup vital saat pasukan Goyang Semarang menjadi kampiun turnamen mini pasca-batalnya kompetisi Divisi Utama 2015.

Skuat PSIS saat menjuarai Polda Jateng Cup kemungkinan bakal dipertahankan untuk bertarung di ISC-B. Foto: metrosemarang.com/dok
Skuat PSIS saat menjuarai Polda Jateng Cup kemungkinan bakal dipertahankan untuk bertarung di ISC-B. Foto: metrosemarang.com/dok

Dalam dua tahun terakhir, Welly selalu menjadi pilihan utama di pos full-back, berdampingan dengan Taufik Hidayat. Sedangkan M Arifin yang datang di era pelatih M Dofir, langsung menjelma menjadi tembok tangguh di jantung pertahanan bersama kapten Fauzan Fajri.

Sementara, Ega Rizky meski sempat mengalami sakit tifus di awal kedatangannya ke Semarang, ketangguhannya di bawah mistar tak terbantahkan lagi. Sejak musim kompetisi 2013 pemain asal Purwokerto itu menjadi bidikan PSIS dan baru bisa bergabung pada 2015.

Namun, Eko Riyadi menegaskan, dirinya tak terlalu pusing dengan hengkangnya tiga pilar tersebut. Pelatih 47 tahun itu optimistis bisa mendapatkan pengganti yang sepadan. “PSIS tak pernah bergantung pada pemain tertentu, karena kami bermain secara kolektif. Tak ada masalah kalau ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung dengan tim ini,” katanya.

Eks pembesut Persitema Temanggung ini bakal memprioritaskan perburuan pemain pada tiga pos yang ditinggalkan Ega, Arifin dan Welly. “Prioritas saat ini memang mencari pemain di tiga posisi itu, full-back, stopper dan kiper,” tegasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.