Pembobolan Mesin ATM di Swalayan Ono Tak Terekam CCTV

IMG_1866

SEMARANG – Aksi percobaan pembobolan mesin ATM milik Bank Mandiri yang terletak di Swalayan Ono, Ngaliyan, Semarang besar kemungkinan tidak sempat terekam oleh kamera pengawas atau CCTV yang terletak di dalam ATM.

Pasalnya, sebelum melancarkan aksinya, para pelaku diketahui memutus aliran listrik yang mengalir ke ruang ATM. Pelaku yang berjumlah tiga orang juga sempat mencoba membobol mesin ATM BRI yang terletak bersebelahan.

“Kata vendor, CCTV listriknya ikut PLN, tidak memakai baterai, kemungkinan tidak sempat terekam, karena alirannya listrik diputus terlebih dahulu,” kata salah seorang petugas Inafis Polrestabes Semarang usai melakukan olah TKP.

Kendati demikian, hingga saat ini petugas masih terus melakukan penyidikan, seperti memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. “Masih diperiksa, mudah-mudahan sempat terekam,” imbuh dia.

Seperti yang diketahui, ATM milik Bank Mandiri, di Swalayan Ono Ngaliyan, jalan Prof Hamka Semarang menjadi sasaran kawanan pembobol ATM yang berjumlah tiga orang, Rabu (8/4) sekitar pukul 04.30.

Menurut saksi mata, para pelaku menggunakan satu unit mobil avansa warna hitam dan satu unit motor. Beberapa pelaku terlihat menutupi dirinya dengan kain sarung. Beruntung aksi pencurian tersebut belum sempat terjadi karena kepergok warga yang kebetulan melintas. Para pelaku hanya sempat merusak mesin ATM bagian luar. (yas)

You might also like

Comments are closed.