Pemerintah Pusat Gelontor Rp 156 Miliar Benahi Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan ikut ambil bagian dalam penataan Kawasan Kota Lama. Yaitu dengan menggelontorkan dana sebanyak Rp156 miliar di tahun 2018 ini.

Pemerintah pusat menggelontorkan dana Rp 156 miliar untuk benahi Kota Lama Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Dana tersebut akan dipergunakan memperbaiki jalan, saluran, penataan kabel serta keindahan jalan di Kawasan Kota Lama. Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjelaskan, Kota Lama saat ini semakin cantik dan menjadi tujuan wisata bagi warga dari berbagai daerah untuk berkunjung.

‘’Melalui Kementerian PUPR Kota Lama di Kota Semarang ini nanti juga akan diberikan bantuan sebesar Rp156 miliar,’’ katanya, Rabu (3/1).

Mbak Ita, sapaan karibnya yang juga merupakan Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) menjelaskan, bantuan tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk melanjutkan perbaikan jalan, saluran, penataan kabel sistem bawah tanah dan juga memperindah Kawasan Kota Tua ini.

Dengan dana tersebut, pihaknya berharap penataan Kota Lama nanti dapat selesai di tahun 2018. Sehingga Kota Lama benar-benar menjadi tempat wisata yang nyaman dan ramai pengunjung.

Sementara untuk semakin menghidupkan Kota Kama, dia mengatakan beragam kegiatan akan terus digelar di kawasan ini. Selain itu bangunan-bangunan yang saat ini belum dimanfaatkan akan secepatnya dihidupkan supaya Kota Lama kian hidup dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Ibu Kota Jateng. (duh)

You might also like

Comments are closed.