Pemilik Indekos WiFi ‘ISIS Tembalang’ Diperiksa Polisi

Kompol Kristanto Budi Nur Setya Foto: metrosemarang.com/dok
Kompol Kristanto Budi Nur Setya
Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Pemilik rumah indekos yang diduga jadi sumber munculnya jaringan nirkabel (WiFi) berkode ‘ISIS Tembalang’, saat ini telah diperiksa oleh polisi. Menurut Kapolsek Banyumanik, Kompol Kristanto Budi Nur Setya, pemeriksaan intensif pada pemilik indekost untuk mengungkap pemilik WiFi berbau radikal yang meresahkan warga RT 01/RW I Jalan Tusam Timur Pedagangan.

“Tapi, kami belum menemukan unsur pidana dan pemeriksaan terus difokuskan pada pemilik rumah dan karyawan leasing,” tegasnya, Rabu (2/3).

Ia menguraikan seorang pegawai IT dari Telkom juga dimintai keterangan guna melacak sumber jaringan WiFi tersebut. “Pegawai Telkom tadi malam juga kami periksa di kantor polisi,” papar Kristanto.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, kedelapan saksi yang baru saja diperiksa oleh polisi punya latar belakang yang beragam.

Ada yang bekerja sebagai pegawai bank asing, wiraswasta sekaligus pemilik indekos, konsultan, mahasiswa perguruan tinggi tersohor di Semarang, pegawai minuman serta karyawan swasta.

Beredarnya WiFi radikal itu memang meresahkan warga Banyumanik Semarang sejak Selasa (1/3) kemarin. WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’ itu dapat ditemukan dengan mudah bagi pengguna telepon genggam yang mengaktifkan sinyal internet. Saat pengguna ponsel mengaktifkan WiFi, dengan mudah menemukan tiga kode sekaligus, ‘ISIS Tembalang, Pusat Perakitan Bom SMG, Kami Tidak Takut Polisi’. (far)

You might also like

Comments are closed.