Pemilik Kios Laundry Syok, Tempat Usahanya Hancur Berantakan

METROSEMARANG.COM – Candra sang pemilik kios laundry di Jalan Hawa IV No 3C Karangtempel Semarang Timur yang meledak pagi tadi, Selasa (22/3), nampak sibuk dengan ponselnya. Sesekali ia mengangkat telepon dan mengobrol sambil mondar-mandir di depan kiosnya.

Kios yang ia sewa untuk menjalankan bisnis laundry kini hancur berantakan. Ia pun nampak gelisah saat melihat petugas kepolisian dan Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Belum lagi, usaha laundrynya menjadi tumpuan hidup bagi karyawan yang bekerja kepadanya.

Warga berusaha melihat lebih dekat sisa ledakan kios laundry di Karangtempel. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Warga berusaha melihat lebih dekat sisa ledakan kios laundry di Karangtempel. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Candra pun nampak bingung saat ditanya perihal penyebab meledaknya kios laundry tersebut. Hal ini karena dia masih yakin jika hal itu seharusnya tidak terjadi. “Harusnya tidak meledak, semua mesin sudah ada pengamanannya semua,” kata Candra.

Ditanya soal kerugian akibat ledakan tersebut, dia mengaku belum bisa memperkirakan jumlah nominalnya. Yang ada di benaknya saat ini hanyalah sesegera mungkin memperbaiki tempat usahanya yang porak-poranda. “Saya sudah berjalan sekitar setahun, di sini saya sewa,” katanya.

Salah satu karyawan, Suci mengungkapkan, suara ledakan terdengar sangat keras. Bahkan, kios di sebelah kanan kiri juga turut hancur bagian atapnya. Suci pun tak melihat percikan api saat terjadi ledakan. “Nggak ada apinya,” katanya.

Peristiwa meledaknya kios laundry terjadi sekitar pukul 08.10. Sumber ledakan diduga berasal dari mesin uap blower setrika. Saat ledakan terjadi, ada dua karyawan yaitu Burhan dan Ester. Keduanya hanya mengalami luka lebam akibat terkena serpihan perabot laundry yang hancur. (din)

You might also like

Comments are closed.