Pemkot Ajak Warga Sinau bareng Cak Nun

METROSEMARANG.COM – Pengajian akbar dengan tema Sinau Bareng Bersama Cak Nun akan dilaksanakan di halaman Balai Kota Semarang, Selasa (25/4) malam nanti. Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan acara tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-470 Kota Semarang.

Dialog Budaya bersama Emha Ainun Najib di Balai Kota Semarang, Selasa (14/4/2015) malam. Foto: metrosemarang/dok

Kepala Bagian Humas Setda Kota Semarang, Achyani mengatakan, selain menyambut Hari Jadi acara tersebut juga untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini tidak hanya akan dihadiri oleh umat muslim namun juga tokoh lintas agama.

‘’Seluruh karyawan pemkot dan warga akan berbaur sehingga dengan kegiatan ini menjadikan guyub, rukun dan gayeng Kota Semarang,’’ katanya, Senin (24/4).

Dia menegaskan, keguyuban dan kerukunan seluruh warga Kota Semarang selalu dijaga oleh pemkot. Diharapkan Semarang sebagai ibu kotanya Jawa Tengah tetap terjaga kedamaian dan kesejukannya. Keguyuban dan kerukunan ini merupakan kunci sukses menuju Semarang yang lebih hebat.

‘’Mempererat dan memperkuat toleransi sesama warga Semarang akan menciptakan kota yang damai, sejuk dan sejahtera,’’ katanya.

Sinau Bareng Bersama Cak Nun (Emha Ainun Najib) yang diikuti tokoh lintas agama ini dapat mewujudkan saling kenal dan saling silaturrahim antar sesama umat beragama. Ia mengajak seluruh warga Semarang untuk ikut hadir ramai-ramai dalam acara ini di balai kota. (duh)

You might also like

Comments are closed.