Pemkot Bagikan 5.000 Kupon Daging Kurban

image
Ilustrasi pendistribusian daging kurban. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Di hari tasrik terakhir, Rabu (8/10), Pemkot Semarang melalui Korpri melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban, bertempat di halaman belakang Masjid Al Khusuf Balai Kota. Kegiatan ini berhasil terkumpul sebanyak 21 ekor sapi dan 20 ekor kambing kurban.
 
Menurut Ketua Penyembelihan Kurban Korpri Kota Smearang, Hj Harini Krisniati, hewan kurban dikumpulkan dari anggota Korpri yang tergabung dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga masyarakat sekitar balai kota maupun luar kota. Termasuk kepada kaum duafa, para penyapu jalan, fakir miskin, serta PNS golongan I dan II, sebanyak 5.000 kupon lebih.
 
‘’Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun 2013 kemarin yang hanya memperoleh 14 ekor sapi dan 43 ekor kambing,’’ ujar Harini Rabu (08/10/2014).
 
Dari hasil evaluasi panitia, menurutnya, diketahui masyarakat penerima cenderung memilih sapi. Oleh karena itu, disampaikan kepada SKPD melalui surat edaran yang dikeluarkan agar korban yang diserahkan diwujudkan dalam bentuk sapi, ataupun uang untuk dibelikan sapi secara kolektif.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat melatih diri untuk selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, melibatkan puluhan jagal sapi guna mempercepat proses penyembelihan. ‘’Diharapkan pelaksanaan dapat berlangsung lebih baik dan meningkat dari tahun ke tahun,’’ katanya. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.