Pemkot akan Bangun Lapangan Futsal Bertaraf Internasional

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan membangun sebuah lapangan futsal bertaraf internasional. Diharapkan pembangunannya akan selesai pada akhir tahun 2017 nanti.

Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengatakan, pembangunan lapangan futsal akan dilakukan di GOR Manunggaljati Penggaron. Saat ini sudah dianggarkan dana sebesar Rp 4 miliar.

“Sudah ada DED (Detail Engineering Design) dan Larapnya. Saat ini sudah masuk di ULP (Unit Lelang Pengadaan) Pemkot Semarang,” kata Gurun Risyadmoko, Senin (13/2).

Dikatakan, lapangan futsal akan dilengkapi dengan fasilitas dan sarpras yang sesuai standar internasional. Misalnya ada tribun indoor dengan kapasitas 500 tempat duduk. Kemudian MCK, food court, dan lainnya.

“Ukuran panjang dan lebar lapangan juga berbeda. Di mana kalau misalnya dibuat lapangan biasa itu bisa jadi dua,” ujarnya.

Pemanfaatan lapangan futsal internasional juga bisa untuk umum. Serta untuk even-even pertandingan. Sebab di Kota Semarang lapangan-lapangan futsal yang ada kebanyakan hanya standar untuk latihan.

Ditegaskan, lapangan futsal ini diharapkan sudah mulai dikerjakan pembangunannya pada bulan April. Sehingga ditargetkan akhir tahun ini sudah bisa selesai dan digunakan. (duh)

You might also like

Comments are closed.