Pemkot Cari Solusi Transportasi Khusus di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang masih belum menemukan moda transportasi yang cocok sebagai sarana mobilitas di Kawasan Kota Lama. Transportasi yang diinginkan adalah kendaraan yang bebas dari polusi seperti tidak menggunakan bahan bakar minyak.

Pemkot masih mencari solusi moda transportasi di Kota Lama. Foto: metrosemarang.com/dok

Pemkot sebelumnya telah merencanakan Kawasan Kota Lama bebas dari kendaraan bermotor. Sebagai bagian untuk mendukung Kawasan Kota Lama menjadi world heritage atau situs warisan dunia. Nantinya sebagian jalan ditutup dan semua kendaraan bermotor dilarang masuk. Saat ini jalan yang sudah ditutup adalah Jalan Letjend Suprapto.

Namun, Pemkot tetap ingin mencari moda transportasi pengganti kendaraan bermotor untuk mobilitas pengunjung. Sebagai solusi atas implikasi dari dilarangnya kendaraan bermotor masuk Kawasan Kota Lama tersebut.

”Kami masih dalam proses pencarian moda transportasi yang cocok. Yang bebas polusi, tanpa bahan bakar minyak, dan menjadi sarana mobilitas yang luwes untuk menyambung antar zona ekonomi yang ada di Kawasan Kota Lama,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Rabu (2/8).

Wali kota yang akrab disapa Hendi berharap, dalam waktu dekat transportasi ini sudah dapat ditemukan dan selanjutnya akan digunakan sebagai moda transportasi permanen di Kota Lama. Sehingga pengunjung Kota Lama dapat menggunakan kendaraan tersebut. ”Mudah-mudah dalam waktu dekat sudah ada solusi,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.