Pemkot Didesak Segera Luncurkan BRT di Wilayah Pinggiran

METROSEMARANG.COM – Desakan Pemerintah Kota Semarang untuk segera merealisasikan rencana pelayanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di wilayah pinggiran kembali dilontarkan oleh dewan. DPRD Kota Semarang menilai realisasi itu sudah sangat mendesak.

Pemkot didesak segera meluncurkan BRT yang menjangkau wilayah pinggiran. Foto: metrosemarang.com

‘’Layanan transportasi umum BRT untuk wilayah pinggiran, hemat kami sudah sangat mendesak diwujudkan oleh pemerintah, terutama di sejumlah wilayah yang cukup ramai,’’ kata Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono, Jumat (1/9).

Dia mencontohkan wilayah pinggiran yang perlu sekali adanya layanan BRT Trans Semarang, di antaranya seperti daerah Genuk dan Woltermonginsidi. Saat ini wilayah tersebut masih belum dijangkau oleh layanan BRT Trans Semarang.

Ditambahkan, keberadaan transportasi umum BRT Trans Semarang pasti akan berdampak positif bagi daerah sekitar. ‘’Kalau wilayah pinggiran mudah dijangkau, maka tentunya pengembangan wilayahnya juga akan semakin cepat,’’ katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan, rencana pemkot memang sudah akan menambah satu koridor baru Trans Semarang. Rencananya akan diluncurkan pada bulan April 2018 mendatang.

‘’Rute untuk koridor tujuh ini akan berbeda dengan koridor lainnya yakni hanya ada satu pool di Terminal Terboyo,’’ katanya.

Adapun rute tersebut yaitu dari Terminal Terboyo ke Jalan Kaligawe, Jalan Woltermonginsidi, Arteri Soekarno Hatta, Kota Lama, Jalan Pemuda, kemudian memutar di Tugu Muda.

Setelah berputar di Tugu Muda masuk ke Jalan Imam Bonjol dan kembali ke Kota Lama, Arteri Soekarno Hatta, Jalan Woltermonginsidi, Jalan Kaligawe dan Terminal Terboyo. (duh)

You might also like

Comments are closed.