Pemkot Diminta Tegas Urus Kepindahan Pedagang Johar ke MAJT

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang diminta tegas dalam merelokasi pedagang pasar Johar ke Pasar sementara di Kawasan masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Hal ini mengingat waktu yang sudah molor dan para pedagang masih nyaman menempati Jalan Agus Salim.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi meminta agar fasilitas pasar sementara yang rusak seperti jalan dan saluran segera diperbaiki oleh Dinas Pasar agar pedagang segera yakin untuk pindah dan tidak berlarut-larut.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah menggelar sidak di Pasar Johar Semarang, Jumat (15/1) siang. Foto: metrosemarang.com/dok
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah menggelar sidak di Pasar Johar Semarang, Jumat (15/1) siang. Foto: metrosemarang.com/dok

Selain itu, Dinas Pasar Kota Semarang juga diminta untuk terus mensosialisasikan perihal kepindahan para pedagang. “Meskipun sudah membuat surat edaran segera pindah, jika sampai batas akhir ditentukan pedagang belum juga menempati maka harus berani bertindak tegas,” kata dia, Kamis (24/3).

Pedagang konveksi Pasar Johar Semarang Ana Nurminah yang saat ini berjualan di Jalan Agus Salim mengatakan siap pindah pada 31 Maret 2016 nanti sesuai dengan edaran surat dari dinas pasar. Dalam proses kepindahan, Ana berharap ada ketegasan sehingga kepindahan tersebut sehingga tidak ada lagi yang berjualan di luar Pasar Johar Sementara.

“Harus ada ketegasan. Para pedagang yang masih nekat berjualan di lokasi yang tidak semestinya harus ditertibkan karena tidak sesuai dengan kesepakatan,” tuturnya.

Dia mengaku, selama berjualan di Jalan Agus Salim, para pedagang merasakan adanya pengurangan omzet jika dibandingkan dengan sebelumnya di Pasar Johar. Ana berharap, dengan ditempatinya relokasi baru, akan memperbaiki perekonomian para pedagang di Pasar Johar. (ade)

You might also like

Comments are closed.