Pemkot Dinilai Lemah Negosiasi Klaim Asuransi Pasar Johar

wpid-penyebab-kebakaran-pasar-johar-semarang.jpg.jpeg

METROSEMARANG.COM – Kebakaran yang menimpa Pasar Johar Semarang beberapa bulan lalu menyisakan kerugian ratusan miliar rupiah. Kerugian tersebut tidak hanya kerugian bagunan pasar yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, melainkan juga kerugian yang ditanggung pedagang setempat.

Namun sampai sekarang, asuransi yang seharusnya diterima Pemkot Semarang atas asetnya yang terbakar tak kunjung turun. Nilai klaim asuransinya pun dikabarkan turun, dari ekspektasi Rp 5 miliar, menjadi Rp 3,9 miliar.

“Dalam hal ini Pemkot lemah dalam bernegoisasi. Seharusnya Rp 5 miliar, menjadi Rp 4 miliar, kemudian turun lagi menjadi Rp 3,9 miliar,” kata Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Ari Purbono, Jumat (27/11)

Ketua PKS Kota Semarang tersebut menambahkan, dana klaim asuransi tersebut seharusnya juga sudah diterima. Menurutnya, penerimaan klaim asuransi tersebut paling lama diterima dalam 100 hari setelah kejadian.

Untuk ke depannya, Ari meminta Pemkot untuk lebih cerdas dalam memilih asuransi. “Harus hati-hati, jangan sampai Pemkot yang rugi,” kata Ari. (ade)

You might also like

Comments are closed.