Pemkot Gelar Salat Ied di Balai Kota, Sediakan 5.000 Porsi Makanan

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang akan menggelar Salat Ied berjamaah pada Minggu (25/6) di halaman Balai Kota Semarang. Salat berjamaah akan dimulai tepat pukul 06.00 WIB dengan dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Bertindak sebagai imam dan khotib Prof Dr KH Abdul Djamil, MA.

Ilustrasi. Pemkot Semarang Alan mengadakan Salat Idul Fitri Berjamaah di halaman balai Kota, Minggu (25/6). Foto: metrosemarang.com/dok

Setelah salat Idul Fitri berjamaah, acara akan dilanjutkan dengan Open Office Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Semarang dengan warga Kota Semarang.

”Suasana bermaaf-maafan akan dilanjutkan dengan makan bersama dengan aneka menu khas lebaran dan Kota Semarang,” kata Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani, Kamis (22/6).

Menurutnya, sebanyak kurang lebih 5.000 porsi makanan dan minuman telah disiapkan untuk menjamu jamaah dan warga Kota Semarang. Di antaranya, lontong cap go meh, sup iga bakar, siomay dan bakwan malang.

Selain itu, untuk minuman disediakan pula es kabita, es blewah jeruk, teh dan air mineral. ”Seluruh makanan dan minuman ini, tersedia dan disiapkan gratis untuk dinikmati bersama seluruh warga Kota Semarang di hari raya Idul Fitri,” terangnya.

Direncanakan, usai berhalal bihalal dengan warga, wali kota akan melakukan silaturahim dan berhalal bihalal ke sejumlah kerabat dan relasi. Di antaranya, kunjungan ke rumah dinas Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng. (duh)

You might also like

Comments are closed.