Pemkot Gratiskan Biaya Pemulihan Ana Amelia

METROSEMARANG.COM – Ana Amelia, bocah yang lumpuh akibat kejahilan teman-temannya kini menjalani perawatan fisioterapi di RSUD Kota Semarang, Ketileng. Ana dirawat di ruang Bima sejak Senin (2/5) lalu dengan diantar menggunakan mobil ambulan.

Saat ini, Amel sudah bisa berjalan perlahan dan menggerakan tangannya. Kini dia sedang menjalani latihan penguatan otot jari. Amel diprediksi akan pulih kembali setelah tiga bulan menjalani perawatan.

Ana Amelia (batik) kini bisa berjalan dan menyapa Direktur RSUD Kota Semarang di Ruang Bima, Rabu (4/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Ana Amelia (batik) kini bisa berjalan dan menyapa Direktur RSUD Kota Semarang di Ruang Bima, Rabu (4/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Direktur RSUD Kota Semarang, Susi Herawati, pelayanan kepada Amel merupakan komitmen dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang beberapa waktu lalu menjenguk Amel langsung di kediamannya. “Menurut Bapak Wali Kota, semua warga Kota Semarang berhak menerima fasilitas medis yang sesuai SOP di sini,” ungkap Susi, Rabu (4/5).

Susi menambahkan, Amel akan dirawat hingga sembuh total. Itu juga merupakan komitmen yang diinstruksikan Wali Kota kepadanya. Selain itu pembiayaan Amel dari awal dirawat hingga sembuh nanti sudah ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Dia berharap, Lurah dan Camat setempat bisa melaporkan ke RSUD jika mengetahui warganya sedang mengalami gangguan kesehatan dan kurang mampu. “Dengan demikian, kami yang di rumah sakit akan tahu dan segera mengambil langkah medis,” paparnya.

Ibunda Amel, Indah Cahyani mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Semarang yang membantu memulihkan kondisi buah hatinya yang sebelumnya lumpuh di empat bagian tubuhnya, yaitu dua tangan dan dua kakinya

Amel merupakan siswa SDN 2 Mangkang Wetan yang lumpuh akibat terjatuh dengan posisi terduduk karena temannya menarik kursi yang akan didudukinya. Peristiwa itu terjadi pada 31 Maret 2016 silam. Sekitar tiga hari kemudian, warga Kampung Gotong Royong RT 1 RW 3 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Semarang itu mulai merasakan gejala kelumpuhan. (ade)

 

 

You might also like

Comments are closed.