Pemkot Segera Ujicoba Galeri UKM di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang akan melakukan ujicoba galeri Usaha Kecil Menengah (UKM) di kawasan Kota Lama Semarang sebelum diluncurkan. Galeri ini diharapkan akan menjadi pusat UKM di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau gedung PT Telkom di Kota Lama yang sedang dibangun untuk menjadi galeri UKM khas Kota Semarang, Kamis (26/1). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan, kehadiran galeri UKM ini diharapkan dapat meramaikan kawasan Kota Lama yang sedang berusaha ditata dan dihidupkan kembali. ”Sebenarnya sudah clear, tapi akan kami uji coba,” ujarnya, Rabu (12/7).

Wakil wali kota yang disapa Ita menegaskan, keberadaan galeri UKM ini menjadi bagian revitalisasi kawasan Kota Lama. Kawasan cagar budaya tersebut sedang ditata termasuk pedestariannya sebagai jalur pejalan kaki. Nantinya kendaraan bermotor dilarang masuk.

Nantinya penataan diharapkan akan membuat wisatawan dapat lebih menikmati suasana dan keindahan Kota Lama, sekaligus bisa mengakses dan berbelanja berbagai kerajinan unggulan Kota Semarang di galeri UKM.

”Nanti akan ada bus wisata yaitu bus tingkat yang melayani wisatawan termasuk ke galeri UKM itu,” kata Ita yang juga Ketua Badan Pengembangan Kawasan Kota Lama (BPK2L) ini.

Ia menjamin produk-produk UKM yang dipajang di galeri diseleksi secara ketat hanya yang merupakan produk unggulan. Selain kerajinan tangan atau handycraft juga kuliner yang juga diseleksi secara ketat dari aspek kelayakan, kualitas, hingga kekhasan produk. (duh)

You might also like

Comments are closed.