Pemkot Semarang Bagikan 5.175 Paket Sembako Murah

sembako

SEMARANG – Sebanyak 5.175 paket sembako murah disediakan pada Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemkot Semarang Senin-Selasa (1-2/ 7) di halaman balaikota dan SMU N 3. Dibuka langsung oleh Wali Kota Hendrar Prihadi (1/7), pasar murah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Semarang terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Diikuti oleh 214 stan, pasar murah ini menyediakan aneka kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif murah. Sebanyak 5.175 paket sembako seharga 100 ribu rupiah disubsidi sebesar 50 ribu rupiah dengan sistem kupon kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket tersebut berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng.

Paket sembako tersebut merupakan bantuan dan subsidi dari pelaku usaha BUMN. Perbankan, perusda dan asosiasi industri dan perdagangan seperti Bank Jateng, BRI, BNI, Bank Mandiri, Bank Panin, PT. Ciputra, Sri Ratu, DP Mall, PT. Plaza Simpang Lima, Paragon Mall, Java Supermall, dll.

Peserta bazar terdiri dari UKM masyarakat serta UKM binaan dari BUMN yang menyediakan aneka kebutuhan mulai dari sayur mayur, camilan, masakan matang, busana kerja, perlengkapan rumah tangga serta perlengkapan ibadah.

Pembukaan di lakukan simbolis oleh Walikota dengan menerbangkan puluhan balon, yang mana di dalamnya terdapat berbagai voucer nominal Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat apresiasi kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahunnya. “Pasar murah Ramadan kegiatan untuk membantu saudara-saudara kita di dalam menyiapkan Lebaran maupun Ramadan. Dimana saat itu kebutuhan pokok mengalami peningkatan permintaan menjadikan harga sembako juga ikut naik” ungkap Wali Kota.

Pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan selama event ini berlangsung, namun tetap terus dilakukan melalui kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti baksos dan pasar murah. (*)

You might also like

Comments are closed.