Pemotor Kritis Usai Tabrak Pohon di Pantura Kendal

METROSEMARANG.COM – Seorang pengendara sepeda motor luka parah, setelah kendaraannya menabrak pohon di jalan Pantura Ketapang Kendal Minggu (28/1) pagi. Motor ringsek sementara pengendaranya mengalami patah kaki.

Polisi mengevakuasi pemotor yang mengalami kecelakaan di Jalan Pantura Ketapang Kendal, Minggu (28/1) pagi. Foto: metrojateng.com

Inom Rozikin, pengendara Yamaha Vega bernomor polisi H 5642 FM terkapar dan sempat tidak sadarkan diri. Kakinya patah setelah motornya menabrak pohon besar di pinggir jalan raya Pantura Ketapang Kendal. Warga Kelurahan Trompo Kendal ini diduga mengantuk saat mengendarai sepeda motor dari arah timur.

Warga yang melihat kejadian ini tidak berani mengangkat pengendara motor yang terluka parah, sementara kendaraan korban ringsek di bagian depannya. Menurut penuturan pengendara lainnya motor korban melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

“Motor kemudian oleng ke kiri dan sempat menabrak trotoar dan akhirnya tidak terkendali menabrak pohon di pinggir jalan,” ujar Ari Budi Prasetyo pengendara motor yang ada di belakang korban.

Benturan keras dengan pohon mengakibatkan korban terpental dan tidak sadarkan diri. Polisi yang datang ke lokasi kejadian lantas mengevakuasi korban ke rumah sakit Soewondo Kendal.

Korban mengalami luka parah di kaki dan kepalanya, sementara sejumlah saksi dimintai keterangan petugas. Dari pemeriksaan petugas unit Laka Lantas Polres Kendal tidak ditemukan bekas rem motor korban. Diduga korban mengantuk saat berkendara dan tidak terkendali hingga oleng dan menabrak pohon. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.