Pemuda Ini Jatuh dari Lantai Dua saat Coba Padamkan Api di Johar

Kebakaran Pasar Johar pada Sabtu (9/5) malam, mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka karena terjatuh dari lantai dua. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo
Kebakaran Pasar Johar pada Sabtu (9/5) malam, mengakibatkan satu orang mengalami luka-luka karena terjatuh dari lantai dua. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG – Seorang pemuda bernama Muhammad Akbar Ismail (21) masih menjalani perawatan di RS Tugurejo Semarang. Ia merupakan korban kebakaran dahsyat yang menghanguskan ribuan kios di Kompleks Pasar Johar Semarang, Sabtu (9/5) lalu.

Saat insiden tersebut terjadi, warga Kampung Sumeneban no 133, RT 4 RW 4 Kauman, Semarang Tengah itu tengah ikut membantu proses pemadaman api. Dia bersama puluhan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun naas, karena kurang hati-hati, korban terpeleset dan jatuh dari lantai dua bangunan pasar. Akibatnya, ia mengalami luka di sejumlah bagian tubuh serta patah tulang rahang.

“Masih menjalani perawatan, yang paling parah itu patah di rahang sebelah kanan, ” kata ayah korban Edi Mukhlis saat dihubungi metrosemarang.com, Selasa (12/5) pagi.

Kendati demikian, hingga saat ini kondisi korban sudah mulai membaik. Dia sedang menjalani perawatan di ruang Anggrek RS Tugurejo Semarang. “Keadaannya sudah mulai membaik, semoga bisa cepat pulang,” imbuh Edi.

Sementara, kepala ruang perawatan Anggrek, Hendrik, membenarkan adanya pasien dengan nama Akbar Ismail. Korban diketahui masuk pada Minggu (10/5) dinihari sekitar pukul 02.00.

“Ada, dia (korban-red) korban kebakaran Johar. Saat ini sedang dalam proses penyembuhan, rahang kanannya patah,” tandasnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.