Penampilan Drumblek Ramaikan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di TBRS

Tim Bener Comunity Anak Drumblek (DCAD) tampil di TBRS Semarang dalam acara Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, Minggu (8/11). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Tim Bener Comunity Anak Drumblek (DCAD) tampil di TBRS Semarang dalam acara Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, Minggu (8/11). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Puluhan anak mengenakan kostum unik tampil atraktif di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Minggu (8/11) siang. Mereka adalah personil Bener Comunity Anak Drumblek (DCAD) dari Desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Penampilan mereka turut memeriahkan serangkaian acara Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang melintasi Kota Semarang.

Tim drumblek memainkan musik layaknya drumband. Hanua saja alat musik yang dipakai jauh berbeda. Mereka memainkan kentongan dari bambu, tong plastik, kaleng cat bekas dan barang-barang rongsokan lainnya.

Para pengunjung di TBRS yang menyaksikan tampak terhibur. Sesekali mereka mengabadikan pementasan itu menggunakan kamera ponselnya. Bahkan beberapa di antaranya ikut bergoyang.

Koordinator lapangan drumblek, Samian mengatakan, pihaknya diundang oleh Dinas Pendidikan untjk meramaikan acara Ekspedisi Kapsul Waktu 2085. Rencananya, sore ini tim drumblek akan melakukan kirab menuju kantor Gubernuran.

“Kami memanfaatkan alat barang rongsok untuk difungsikan sebagai alat musik. Alhamdulillah musik ini sering memenangi kontes,” katanya.

Di antara penghargaan yang pernah diraih yaitu juara favorit drumblek Sumpah Pemuda di Atlantik Dreamland Salatiga 2014 dan sejumlah penghargaan lainnya. (arf)

 

 

You might also like

Comments are closed.