Pencapaian Pembangunan Pasar Klithikan di Bawah Target

METROSEMARANG.COM – Dinas Perdagangan Kota Semarang meminta konsultan pengawas pembangunan Pasar Klithikan blok 3 di Penggaron bertindak tegas. Sebab, progres pembangunan pasar oleh kontraktor di bawah target yakni 21% dari harusnya sudah mencapai 23%.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, saat meninjau pembangunan Pasar Klitikan, Senin (28/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Konsultan pengawas sudah saya perintahkan untuk keras terkait monitor pelaksanaan pembangunan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, saat meninjau pembangunan Pasar Klithikan, Senin (28/8).

Menurut Fajar Purwoto, kontraktor pembangunan harus bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target 9 Desember, bahkan kalau bisa akhir November sudah selesai. Supaya pihaknya bisa segera menyosialisasikan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) dari Barito sampai Kemijen, untuk segera pindah ke Pasar Klithikan.

Dia juga menegaskan, kontraktor harus melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan yang ada dalam detail engineering design (DED). Sebab pekerjaan pembangunan Pasar Klithikan ini diperhatikan oleh semua masyarakat Kota Semarang.

”Kalau misalnya plafonnya dari gypsum ya harus pakai gypsum, ketebalan juga harus sama (dengan DED), karena pembangunan ini disorot oleh masyarakat se-Kota Semarang,” ujarnya.

Fajar kembali menegaskan, pengawasan pada kegiatan pembangunan ini harus maksimal. Konsultan pengawas harus siap dan berani untuk menekan kontraktor agar pekerjaannya lancar dan sesuai dengan rencana.

”Mudah-mudahan begitu mulai akan ada pembongkaran (PKL), mereka bisa segera kami boyong (pindah) ke sini (Pasar Klithikan). Pertengahan November kami akan sosialisasi ke pedagang,” katanya.

Pasar Klithikan sendiri nantinya siap untuk menampung 3000 pedagang. Pasar Klitikan terdiri dari tiga blok, yaitu blok 1, 2 dan 3. (duh)

You might also like

Comments are closed.