Pencari Rumput Tewas Kesetrum, Tubuhnya Menggantung di Pohon Nangka

METROSEMARANG.COM – Rasman, warga Desa Sendangdawuhan RT 2 RW 3, Rowosari, Kendal tewas mengenaskan setelah tersengat arus listrik, saat mencari daun untuk pakan ternaknya, Selasa (27/2) siang. Korban tersangkut di atas pohon nangka dan menyulitkan evakuasi karena masih terdapat aliran listrik.

Evakuasi korban tersengat listrik di Kendal, Selasa (27/2). Foto: metrojateng.com

Pria malang itu tersangkut di atas pohon nangka tepat di belakang Pasar Rowosari Kendal. Korban terpental dan tersangkut di pohon setelah tubuhnya tersengat aliran listrik dari kabel yang ada di sekitar pohon.

Salah seorang saksi, Rohman mengatakan, korban berada di atas pohon membawa parang untuk mengambil ranting daun nangka. Saat itu dia sudah berteriak kepada korban untuk berhati-hati karena dekat dengan kabel listrik.

Namun korban tidak mengindahkan hingga kemudian Rohman mendengar teriakan korban. Saat dilihat korban sudah tersangkut dan tidak sadarkan diri.

“Naiknya tidak ada yang tahu, saya pas duduk di depan rumah sudah lihat korban di atas pohon. Tiba-tiba saya dengar korban berteriak dan melihat sudah tersangkut di atas pohon,” jelas Rohman, di lokasi kejadian.

Kepala Desa Sendangdawuhan, Bambang Utoro membenarkan korban adalah warganya yang sedang mencari rumpun dan daun untuk pakan ternaknya. “Korban memang setiap hari bekeliling sekitar Rowosari mencari rumput atau daun untuk pakan ternak,” katanya.

Evakuasi korban dilakukan tim SAR BPBD Kendal dengan cara mengikat tubuh korban dengan tali dan menurunkannya. Evakuasi berlangsung sekitar satu jam karena tuhuh korban masih dialiri listrik.

Selanjutnya korban dibawa petugas ke Puskesmas Rowosari untuk menjalani visum. Diduga korban tidak mengetahui saat memotong ranting pohon mengenai kabel listrik. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.