Pencuri Spesialis Pikap Ditembak

Rodi dimintai keterangan Kapolrestabes Kombes Djihartono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Rodi dimintai keterangan Kapolrestabes Kombes Djihartono. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Seorang anggota komplotan pencuri spesialis mobil pikap diringkus Tim Reskrim Polsek Mijen. Tersangka Rodi (24) dibekuk di sebuah sendang dekat rumahnya, Dusun Gondang Duwur Temanggung, Minggu (14/12) sore.

Rodi dan tiga rekannya baru saja mengeksekusi mobil m

ilik Heru Handono, warga Purwosari Mijen Semarang, Minggu (14/12) dinihari. Saat penangkapan, petugas terpaksa melepaskan tembakan yang tepat mengenai kaki kiri pelaku karena mencoba berusaha melarikan diri.

Kepada wartawan, Rodi mengaku sudah beraksi dua kali di dua tempat berbeda. “Tugas saya menjaga dari jauh. Bulan lalu sudah pernah mencuri dapat pikap juga, saya dapat bagian 1,3 juta,” akunya saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Rabu (17/12) siang.

Menurut pelaku, mobil hasil curian akan dijual kepada seorang penadah yang sebelumnya sudah memesan untuk dicarikan mobil.  “Yang kedua ini pesanan seorang petani di Temanggung,” imbuh pemuda lulusan SD tersebut.

Sementara, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pengembangan guna menangkap tiga pelaku lain yang masih buron. “A

da tiga yang masih buron, yakni Muji, Pethek, dan satu pelaku lain yang belum diketahui identitasnya,” kata dia.

Barang bukti berupa satu unit mobil pikap Mitsubishi Colt T 120 SS tahun 2013, H 1969 TE berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku. (yas)

You might also like

Comments are closed.