Pendrikan Lor Melaju ke Tingkat Nasional Lomba UP2K PKK

METROSEMARANG.COM – Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah berhasil menjadi salah nominator lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK tingkat nasional. Tim penilai dari pusat telah meninjau kondisi di lapangan secara langsung, Kamis (3/8).

Ketua Pokja II PKK Pusat Irene Rozalinda meninjau sentra kue kering dalam lomba UP2K PKK Tingkat Nasional di Kelurahan Pendrikan Lor, Kamis (3/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Tim penilai yang pimpinan Budi Lestari Sulaiman dan Irena Rosalinda serta rombongan berjumlah 7 orang diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi di Gedung PKK Semarang Jalan Dr Soetomo. Kemudian melakukan kunjungan ke lapangan di Pendrikan Lor.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam sambutannya berharap tim mendapatkan data yang diharapkan. Serta dapat melakukan penilaian yang objektif dan wawancara langsung dengan para kader UP2K untuk menggali potensi dan kemampuannya.

”Kami harap kepada tim penilai untuk menilai secara obyektif, dan mudah-mudahan kami menjadi pilihan terbaik dalam lomba UP2K PKK tahun ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Tia Hendrar Prihadi mengatakan Semarang kota yang unik karena memiliki demografi berupa laut, daratan dan perbukitan. Kegiatan PKK selalu disesuaikan dengan keadaan lingkungan tersebut.

”Seperti di wilayah perairan kami akan mengangkat potensi laut, sedang untuk wilayah Gunungpati yang masih memiliki lahan luas kami angkat buah dan sayur,” terangnya.

Tim Penggerak PKK Kota Semarang juga memiliki prestasi yang jarang dimiliki kota di Indonesia. Antara lain Upakarti Utama untuk tertib administrasi di tahun 2016, yaitu Kota Semarang diakui sebagai kota yang memiliki inovasi dalam kompeterisasi surat masuk dan surat keluar.

Ketua Tim Penilai Budi Lestari Sulaiman menyampaikan bahwa tujuan penilaian lomba adalah sebagai evaluasi dan memotivasi peningkatan pencapaian pelaksanaan program. Sehingga keberadan gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejateraan keluarga.

”Nantinya setelah ditetapkan menjadi juara 1,2 dan 3 akan memperoleh penghargaan berupa uang pembinaan dan piagam. Yang diharapkan dapat menjadi penyemangat dan dapat mendukung pelaksana kegiatan,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.