Pendukung Calon Wali Kota Mendadak Terserang Batuk

debat1

METROSEMARANG.COM – Debat calon Wali Kota Semarang putaran pertama diramaikan dengan kehadiran para pendukung. Masing-masing pasangan calon membawa 50 pendukung sesuai kuota yang disediakan KPU Kota Semarang.

Uniknya, para pendukung ini tidak hanya kompak berseragam atau bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan. Dalam acara yang disiarkan TVKU, Selasa (24/11) tersebut, para pendukung juga kompak batuk.

Ya, batuk mendadak melanda Aula Gedung E Kampus Udinus Semarang, tempat lokasi debat berlangsung. Batuk-batuk itu selalu terdengar bersahutan ketika para pasangan calon berbicara. Untuk penonton televisi mungkin tidak terdengar, namun bagi penonton di studio sangat mendengar jelas.‎

Tentu saja batuk itu disengaja alias dibuat-buat. Suara-suara itu dikeluarkan untuk mengganggu konsentrasi pasangan calon yang sedang menyampaikan visi misi atau jawabannya. Ketika paslon nomor satu yang bicara, pendukung nomor dua dan tiga mendadak berbatuk ria. Berbalas batuk pun terjadi ketika paslon lain yang berbicara.‎

Hal itu dilakukan karena pihak TVKU sebagai televisi yang menyiarkan acara ini tidak membolehkan pendukung untuk menyanyikan yel-yel agar tidak menganggu kelangsungan acara. Namun tak urung, batuk-batuk yang akhirnya menyebar luas itu akhirnya menganggu juga.(byo)

You might also like

Comments are closed.