Penentuan Lapak lewat Undian, Kapling di Agus Salim akan Dibongkar

Wali Kota Hendrar Prihadi mendengarkan keluhan dari para pedagang Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Wali Kota Hendrar Prihadi mendengarkan keluhan dari para pedagang Pasar Johar, Rabu (13/5). Pemkot mengizinkan pedagang menggelar dagangan di sepanjang Jalan Agus Salim. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Selain memutuskan Jalan Agus Salim sebagai lokasi penampungan sementara pedagang Johar, Wali Kota Hendrar Prihadi juga meminta agar penentuan lapak dilakukan melalui undian. Pengundian akan disesuaikan dari hasil rapat yang akan digelar besok Kamis (14/5) pukul 09.00 WIB di aula Pasar Johar.

“Yang sudah mengapling duluan di Jalan K.H. Agus Salim akan kami gusur, semua harus melalui undian. Sementara gambarannya, satu jalur Jalan K.H. Agus Salim ini akan dibagi jadi empat lajur,” kata wali kota saat berdialog dengan pedagang, Rabu (13/5) petang.

Hendi, sapaan wali kota, juga memberi gambaran untuk lapak-lapak yang nantinya bakal ditempati para pedagang. Menurut dia, ukuran lapak akan disesuaikan dengan jenis jualan pedagang.

“Untuk ukuran setiap pedagang menyesuaikan jenis jualannya, jadi ada yang 2×2 meter dan 1,5×1,5 meter,” kata dia.

Hendi menambahkan, selain di Jalan Agus Salim, pemerintah kota juga mengizinkan para pedagang untuk berjualan di area parkir belakang Pasar Johar. Area di sekitar Bank Rama Kanjengan juga menjadi lokasi alternatif untuk ditempati.

“Kalau di Jalan K.H. Agus Salim tidak mencukupi, bisa cari alternative di tempat yang lain. Untuk pembuatan penampungan sementara tidak usah bagus-bagus dulu, yang penting tidak kehujanan dan kepanasan,” tandas Hendi. (ans)

 

You might also like

Comments are closed.