Penerapan Pakir Meter Mundur Tahun Depan

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Kota Semarang mengklaim rencana penerapan parkir meter saat ini sedang disiapkan. Namun realisasi penerapan parkir meter jadinya baru akan bisa dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Dari sebelumnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tahun ini.

Penindakan parkir liar oleh Dishubkominfo Semarang. Penerapan parkir meter baru akan terealisasi pada 2018. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Mukhammad Khadik mengatakan, bahwa parkir meter baru akan diterapkan di Semarang pada 2018. Pihaknya berharap semua pihak mendoakan dan bisa mendukungnya agar secepatnya terealisasi.

”Mohon doa restunya…insha Allah 2018 nanti sudah kita terapkan parkir meter di Kota Semarang,” ujarnya menanggapi terkait adanya desakan dari anggota DPRD Kota Semarang supaya parkir meter segera diterapkan, Kamis (20/7).

Dia menegaskan pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan lapangan. Termasuk menghitung berapa unit alat parkir meter yang dibutuhkan dan anggarannya untuk pengadaan dan operasional alat tersebut. Sebab sedikitnya nanti ada sekitar 30 titik jalan protokol yang diterapkan parkir meter.  ”Kami masih lakukan pendataan lapangan,” katanya.

Penerapan parkir meter ini diyakini akan dapat meminimalkan kebocoran pendapatan daerah dari sektor retribusi. Dalam penerapannya Dishub nanti akan bekerjasama dengan pihak kepolisian Satlantas Polrestabes Semarang.

Sebanyak 30 titik jalan protokol yang akan dipasang parkir meter tersebut akan dipasang secara bertahap. Pada tahap pertama rencananya diterapkan pada tujuh ruas jalan terlebih dahulu. Seperi Jalan Jalan Pemuda, Jalan Gajahmada, kawasan Pecinan dan Jalan Thamrin. (duh)

You might also like

Comments are closed.