Penerbangan Perdana Sriwijaya ke Makassar Langsung Penuh

METROSEMARANG.COM – Rute baru dari Semarang menuju Makassar yang digarap oleh Sriwijaya Air terbilang sukses. Pada hari pertama penerbangan yang dilakukan Jumat (28/4) petang, pesawat menampung sebanyak 135 penumpang yang diterbangkan menuju Makassar dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Pesawat Sriwijaya Air penuh saat penerbangan pertama dari Semarang menuju Makassar, Jumat (28/4) petang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Antusias para penumpang sangat tinggi seperti yang kami perkirakan. Ada sebanyak 135 penumpang yang berarti 94 persen kursi terisi,” kata District Manager Sriwijaya Air Semarang, Budi Sasongko, Jumat petang saat acara Inaugural Flight di terminal keberangkatan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Keberhasilannya menarik penumpang pada penerbangan pertama ini juga lantaran pihaknya memanfaatkan momen long weekend yang berlangsung hingga Senin mendatang. Momen ini merupakan kesempatan bagi para pendatang dari Indonesia Timur yang bekerja, belajar atau berwisata di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang Kol Cpn Maryanto mengapresiasi langkah Sriwijaya Air yang melihat peluang untuk membuka rute menuju Indonesia Timur.

“Selama Bandara masih ada slot penerbangan, maka boleh saja dimanfaatkan. Sriwijaya Air memanfaatkan slot pada jam malam ini kami rasa sangat efektif lantaran tidak terlalu sibuk dibanding jam siang hingga sore,” paparnya.

Selain itu, penerbangan malam menuju Makassar juga membuat waktu produktif penumpang lebih efektif. Penumpang bisa tidur di dalam pesawat selama terbang kemudian memulai aktivitas pada pagi hari sesampainya di tujuan. (ade)

You might also like

Comments are closed.