Penerimaan PBB Capai Target Sebelum Akhir Tahun

peduli pajak

SEMARANG – Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang, mampu merealisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melebihi target sebelum akhir  tahun. Dari target realisasi Rp 103 milar, sampai 30 September sudah mencapai Rp 186 miliar.

Kepala DPKAD Kota Semarang Yudi Mardiana mengatakan, keberhasilan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Karena sebelum batas pembayaran, realisasi target ternyata sudah bisa terpenuhi bahkan melebihi target.

‘’Prestasi ini berkat kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah kota. Pihak kelurahan dan kecamatan juga berperan aktif membantu proses penarikan pajak, sehingga penerimaan PBB bisa merata di semua kecamatan,’’ kata Yudi Mardiana, saat pelaksanaan pengundian PBB di Gedung Balai Kota Semarang.

Pihaknya meminta camat dan lurah ikut mendorong warganya untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo, yaitu 31 September 2014. SPPT PBB tahun 2014 ini juga terlampir daftar konfirmasi piutang lima tahun terakhir dari 2009 hingga 2013.

Guna meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan pajak sektor PBB, di tahun 2015 nanti pihaknya juga akan lebih mempermudah pelayanan pembayaran. Selain melanjutkan program kerja sama dengan beberapa bank, di antaranya juga penyediaan tempat pembayaran di 16 kecamatan, 30 pos pembayaran di kelurahan yang ditunjuk, dan di pos wilayah pelayanan PBB. Serta pembayaran PBB secara mobile melalui mobil pelayanan. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.