Pengacara Jateng Siap Beri Pendampingan Hukum Cuma-cuma bagi Wartawan

METROSEMARANG.COM – Organisasi profesi pengacara yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokad Indonesia (DPD KAI) Jawa Tengah, siap memberikan pendampingan bagi wartawan yang terjerat kasus hukum saat melakukan tugas jurnalistik, secara gratis.

Penandatanganan nota kesepahaman disaksikan Sekda Jateng, Sri Puryono (Kanan)

Kesiapan KAI itu ditegaskan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani bersama Forum Wartawan Pemerintah Provinsi dan DPRD Jawa Tengah (FWPJT), Kamis (28/9).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani di hadapan Sekertaris Daerah Jawa Tengah, Sri Puryono, bersamaan dengan digelarnya diskusi “Jebret Karet UU ITE Terhadap Kebebasan Pers” yang digelar di Quest Hotel, Semarang.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami bagi rekan-rekan pers dibawah naungan FWPJT,” ungkap ketua DPD KAI Jateng, Jhon Richard, usai penanda tanganan.

Ia berharap, dengan dilakukannya nota kesepahaman atau mou ini, bisa membawa angin segar bagi insan pers di Jawa Tengah. Sehingga lebih nyaman saat melakukan peliputan.

Disisi lain, ketua FWPJT, Damar Sinuko sangat mengapresiasi langkah yang diambil KAI Jateng. Ia juga berjanji akan turut mendukung program-program yang dijalankan KAI Jateng. “Suatu kebanggaan bagi kami bisa bekerja sama dengan KAI Jawa Tengah. Kami berharap kita bisa selalu bersinergi dengan baik,” ungkap Damar.

Sementara itu, dalam diskusi yang juga mengundang Dirkrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Lukas Akbar, serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tejo itu juga sekaligus kampanye hastag #saringsebelumsharing. Sejumlah mahasiswa dan perwakilan organisasi di Semarang juga terlihat hadir dalam diskusi. (yas)

You might also like

Comments are closed.