Pengerukan Jalan, Jalur ke Arah Jakarta Tersendat di Taman Lele

METROSEMARANG.COM – Arus lalu lintas di Jalan Raya Tugu dari arah timur menuju Jakarta terpantau padat merayap. Kepadatan lalu lintas tersebut akibat proses pembangunan pelebaran jalan yang dilakukan di Jalan Raya Tugu hingga Taman Lele.

Pantauan metrosemarang.com, Jumat (11/3) siang, kendaraan padat merayap terpantau sejak depan RSUD Tugurejo hingga Taman Lele. Penyebabnya, jalan di dekat Taman Lele sedang dikeruk untuk diratakan, sehingga yang bisa dilewati hanya separuh dari jalan biasanya. Sementara lalu lintas setelah Taman Lele terpantau lancar.

Pelebaran Jalan Raya Tugu yang mengakibatkan lalu lintas menuju Jakarta tersendat. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pelebaran Jalan Raya Tugu yang mengakibatkan lalu lintas menuju Jakarta tersendat. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tak sabar seringkali menerobos jalan pinggir yang tak beraspal. Kemacetan diperparah saat kendaraan dari arah berlawanan nekat menerobos di jalur arah jakarta. Sementara arus lalu lintas dari Jakarta-Semarang terpantai lancar.

“Biasanya macetnya kalau sore saja saat jam pulang kerja, ini siang sudah macet. Kalau sore mungkin bisa tambah parah,” kata Rudi, salah seorang pengendara yang menuju arah Jakarta.

Sementara itu, tak terlihat petugas kepolisian yang ikut mengatur arus lalu lintas. Hanya terlihat satu orang anggota proyek memegang bendera kecil di dekat pengerukan untuk pelebaran jalan. (din)

You might also like

Comments are closed.