Penggiat Wisata Gelar Lomba 17-an di Hutan Tinjomoyo

METROSEMARANG.COM – Penggiat Wisata Kota Semarang menggelar berbagai lomba 17-an di Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang, untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 RI. Uniknya lomba ini dikuti mulai dari pelaku wisata, hotel, biro travel, hingga gaet atau pemandu wisata.

Lomba 17-an yang digagas Penggiat Wisata Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Lomba ini mengingatkan para peserta pada masa kecil saat mengikuti lomba Agustusan di RT masing-masing. Selain tentunya menyuguhkan kegembiraan dapat merefresh diri sekaligus meningkatkan komunikasi dan keakraban satu sama lain di tengah kesibukan masing-masing.

‘’Sudah lama tidak ikut lomba-lomba 17-an seperti ini. Rasanya kangen karena sudah puluhan tahun tidak ikut,’’ kata General Manager Hotel Horison, Adi Danindra, salah satu peserta lomba yang dikemas dengan konsep Morning Tea Pegiat Wisata di Tinjomoyo, Selasa (22/8).

Menurutnya, lomba yang digelar memang simpel, tapi justeru mengingatkannya pada masa kecil saat ikut perlombaan serupa. Setelah bekerja nyaris tidak ada kesempatan untuk ikut lagi perlombaan semacam ini.

Koordinator Pegiat Wisata Gus Wahid menegaskan, pihaknya memang sengaja membuat lomba 17-an yang sederhana. Lomba balap karung, balap bakiak, memasukkan pensil ke dalam botol, dan makan kerupuk. Yang penting mampu membangkitkan semangat dan kekompakan membangun wisata Kota Semarang.

‘’Dalam setiap morning tea yang digelar kami selalu berdiskusi menampung kritik saran dari peserta,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri menambahkan, indeks pariwisata Kota Semarang tahun 2016 naik di posisi empat mengalahkan Kabupaten Bandung, yang sebelumnya selalu jadi jujugan wisatawan.

‘’Kami berharap imbas positif masuknya wisatawan dapat ditangkap dengan baik oleh pelaku wisata, hotel, biro travel hingga gaet. Kami akui peran dan kinerja komunitas Pegiat Wisata ini cukup teruji,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.