Penghuni Kos Kelabakan saat Disambangi Petugas Kelurahan

METROSEMARANG.COM – Sejumlah penghuni rumah kos-kosan di Kelurahan Bulustalan kaget saat didatangi petugas, Senin (26/3) siang. Mereka berusaha lari ke kamar masing-masing untuk menghindari petugas.

Petugas dari Kepolisian dan Kelurahan Bulustalan saat melakukan razia kos-kosan, Senin (26/3) siang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dengan berjalan kaki, rombongan petugas dari Kelurahan Bulustalan dan Kepolisian/Babinsa serta RT/RW menyambangi satu persatu rumah kos-kosan di wilayah tersebut.

Oleh petugas, para penghuni kos ini diminta untuk menunjukkan data dirinya masing-masing. Mereka pun langsung mengeluarkan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya.

Mereka dapat bernapas lega, setelah petugas menjelaskan kedatangannya hanya untuk memantau keamanan wilayah dan memastikan kebenaran akan data diri mereka.

‘’Awalnya kaget karena datang rame-rame, namun setelah diberikan penjelasan untuk mengecek keamanan jelang Pilgub, baru ohhh…rasanya lega,’’ kata Permaisella Tiansari,25, mahasiswi salah satu Akademi Keperawatan di Kota Semarang.

Oleh petugas, para penghuni kos ini juga diberikan pengarahan supaya tidak melakukan perbuatan-perbuatan menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, miras maupun pergaulan bebas. ‘’Saya rasa ini memang hal yang sangat penting dilakukan,’’ tambah Sella.

Razia kos-kosan sendiri diakui Lurah Bulustalan, Burhan Arifin merupakan kegiatan rutin di wilayahnya. Sebab di wilayahnya terdapat sekira 90 rumah yang dimanfaatkan menjadi kos-kosan. Untuk itulah, da berharap dengan razia rutin ini dapat meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan. (duh)

You might also like

Comments are closed.