Pengunjung Pusat Oleh-oleh Pandanaran Meningkat 75 Persen

METROSEMARANG.COM – Pusat oleh-oleh yang berada di Jalan Pandanaran Kota Semarang lebih dari sepekan ini kebanjiran pengunjung. Hingga saat ini, Jalan Pandanaran hingga Tugu Muda dibanjiri mobil berpelat luar kota.

Suasana Pusat Oleh-oleh Jalan Pandanaran, Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Keramaian di sekitar pusat oleh-oleh dimulai sejak sepekan menjelang lebaran. Diprediksi, keramaian ini akan terjadi hingga sepekan setelah lebaran atau hingga akhir pekan ini berakhir.

Salah satu karyawan toko oleh-oleh Bandeng Juwana, Febri Adi Putranto mengatakan, puncak kunjungan di pusat oleh-oleh ini terjadi pada H+3 Lebaran. “Peningkatan jumlah pengunjung bjsa mencapai 75 persen dibanding hari biasa,” katanya, Jumat (30/6).

Selama masa mudik lebaran, petugas memperbolehkan pengunjung untuk parkir satu lapis di sepanjang jalan. Peraturan ini berlaku hingga 2 Juli 2017 mendatang.

Akibatnya, petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang harus selalu siaga mengawasi kendaraan yang berpotensi menjadi biang kemacetan di wilayah tersebut. Untuk mengantisipasi kemacetan, petugas juga merekayasa perempatan di Jalan Pandanaran dengan cara memberi median jalan dan menetapkan tiga lajur ke arah barat. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.