Pengusaha Kerapu Ingin Bangkitkan Budidaya Perikanan di Jateng

Ilustrasi
Ilustrasi

METROSEMARANG.COM – Seorang pengusaha budidaya ikan kerapu bakal dihadirkan dalam seminar usaha mikro di Universitas Diponegoro (Undip) untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa yang ingin berkecimpung di sektor bisnis budidaya ikan tawar.

Ketua Forum Entrepreneur Alumni Undip, Sigit Pramono mengatakan, pengusaha ikan kerapu ini akan memberikan pandangan bisnisnya dalam seminar usaha mikro yang digelar pada 26 November 2015. “Dia akan berbicara panjang lebar soal potensi usaha ikan kerapu yang selama ini jarang dilirik banyak orang,” kata Sigit, Senin (23/11).

Tokoh-tokoh entreprenuer lainnya yang dihadirkan pihak Undip, kata Sigit, yakni pemilik jaringan seribu waralaba Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono yang sukses membangun usahanya hingga menggurita ke luar negeri serta beberapa pengusaha lainnya.

Diluar itu, ia bakal menghadirkan perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM, Ketua OJK Muliaman M Hadad yang akan berbicara soal pembiayaan bagi UMKM, Menristek dan Dikti M Nasir serta pelaku usaha mikro yang ada di Jawa Tengah.

Ia mengungkapkan acara diskusi usaha mikro ini dimaksudkan untuk membangkitkan potensi UMKM di Jawa Tengah. “Hasil seminarnya untuk merumuskan strategi mendongkrak kinerja UMKM di Jawa Tengah. Rumusan itu akan digabungkan dengan empat pilar strategis di bidang ekonomi yang melibatkan pemerintah daerah, perbankan, pelaku usaha serta pengelola perguruan tinggi negeri/swasta,” tukasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.